Sabtu, 12 Oktober 2019

Tips cara belajar komputer

Gambar terkait
Tips cara belar komputer:

A. Niat

Semacam kata orang- orang, hasrat kemudian usaha. Niatkan diri yang kokoh serta mau kilat dapat buat mengoperasikan pc.


tempat kursus komputer terbaik

B. Tujuan

Apa tujuan sobat mengenakan pc? Apakah pekerjaan? Ataupun hanya intermezo? Ini wajib dikenal sebab nanti kita wajib mengenakan program setimpal yang kita tuju.

C. Memiliki pc sendiri

Jangan belajar pc jika belum memiliki pc sendiri. Sebab kita wajib teratur terus menerus mengenakan pc biar kilat dapat.

D. Rajin

Yang terutama, merupakan giat serta terus menerus belajar, entah melalui novel ataupun sahabat. Giat praktek tiap hari. Kuasai materi- materi dasar dari novel merupakan metode tercepat belajar pc.

E. Jangan khawatir rusak

Sebab asal bukan komponen pc yang rusak, membetulkan pc yang rusak sangat gampang. Jadi senantiasa tenang serta santai saja belajarnya. 

komputer

Belajar pc itu wajib tabah serta teratur.. Perlu berminggu- minggu hingga bertahun- tahun buat betul- betul mengerti komputer

Dasar- dasar komputer

Jadi saat sebelum kita mulai, kita bahas dahulu komponen- komponen pc:

NB: Buat sketsanya, silakan buka: google. com/ images kemudian masukkan komponen yang ingin dicari di kolom pencarian, kemudian klik enter.

Komponen- komponen komputer

A. Monitor

Monitor, alias layar yang berperan bagaikan‘ penampil’ visual. Yang menunjukkan foto yang sudah di proses oleh pc.

Monitor tidaklah pc. Sebab mayoritas banyak sekali yang salah kaprah kalau merek monitor merupakan merek pc.

Mudahnya, anggap saja monitor merupakan Televisi yang cuma dapat berperan jika disambungkan ke pc.

B. Processor

Processor ialah‘ otak’ dari pc yang berperan buat memproses perintah- perintah yang dijalankan pc.

C. Harddisk

Harddisk, merupakan penyimpan informasi yang berperan menaruh data- data dalam pc dalam jumlah besar. Jika sobat pula tentu telah ketahui, satuan informasi semacam MB, GB.

Nah, dimensi harddisk ini buat jaman saat ini, sangat kecil umumnya 160GB( giga).

D. RAM

RAM ialah singkatan dari random access memory yang berperan bagaikan penyimpan memori sedangkan di pc.

Simpelnya, informasi yang hendak di proses oleh pc hendak ditampung dahulu di RAM kemudian di proses oleh Processor.

E. VGA

VGA ialah perlengkapan buat menunjukkan visual dari informasi pc ke layar. VGA sendiri sesungguhnya sebutan yang salah. Yang benar merupakan kartu grafis.

Tetapi sebab memanglah telah kerutinan, aku sendiri tidak mempermasalahkan perihal ini.

F. Motherboard

Motherboard alias mainboard, merupakan‘ papan’ yang berperan bagaikan komponen utama penampung komponen- komponen tadinya.

Coba amati bagian dalam pc, terdapat papan besar bukan? Seperti itu motherboard.

G. Power Supply

Power Supply, gunanya bagaikan pemasok aliran listrik dari PLN ke pc. Power suplly umumnya wujudnya kotak dengan banyak kabel terhubung didalamnya.

H. Casing

Casing ialah tempat ataupun sarang pc. Casing umumnya wujudnya kotak serta besar. Jadi sesungguhnya tanpa casing juga pc masih dapat nyala.( Komputer aku pula tidak pake casing lho).

Nah, 8 komponen diatas merupakan komponen dasar dari pc. Buat yang yang lain tidak butuh buat dipelajari dahulu.

Serta jangan dihapal, lumayan dibaca serta sedikit dimengerti saja. Buat menemukan cerminan dan pengetahuan dasar tentang pc.

Note: Sesungguhnya banyak orang yang belum ketahui detil tentang komponen pc. Jika sobat telah mengerti, berarti sobat telah naik tingkat haha.

Kemudian sehabis segala komponen diatas telah komplit dipasang. Pc hendak siap dijalankan, tetapi belum dapat dijalankan.

Buat melaksanakan pc, diperlukan suatu program sistem. Program sistem ini dinamakan Sistem Pembedahan ataupun bahasa inggrisnya Operating System. Sistem pembedahan pula biasa disingkat OS.

OS ini terdapat banyak. Kita ambil gampang saja, yang biasa dipakai merupakan Windows, Linux, serta Machintosh. Tetapi sebab di Indonesia mayoritas penggunanya Windows, kita bahas Windows saja.

Windows mempunyai bermacam- macam tipe, serta dibawah ini hendak aku rangkum yang sangat kerap dipakai di Indonesia:

Buat memandang sketsanya, buka google. com/ images kemudian masukkan Windows yang dicari serta tekan enter.

Sistem Pembedahan Komputer

A. Windows XP

Windows XP ialah sistem pembedahan yang keluar dekat tahun 2001/ 2002( aku kurang ingat tepatnya), serta ialah sistem pembedahan yang sangat terkenal.

OS Windows XP, kerap digunakan sebab ringan serta gampang penggunaannya. Umumnya, Windows XP banyak digunakan di warnet.

B. Windows 7

Windows 7 ialah sistem pembedahan yang dirilis kira- kira tahun 2009. Windows 7 ialah penerus dari Windows vista( yang terencana tidak aku bahas), serta memiliki banyak perbaikan- perbaikan.

Semenjak terdapatnya Windows 7, Windows XP jadi mulai ditinggalkan, sebab fitur- fiturnya yang telah outdate( ketinggalan jaman).

C. Windows 8

Windows 8, merupakan sistem pembedahan yang dirilis tahun 2012 yang kemudian. Windows 8 mempunyai tampilan utama yang dapat dibilang cukup berbeda dari Windows 7.

Yang sangat mencolok, merupakan hilangnya startmenu( Menu dibagian dasar), serta telah dimaksimalkan buat pc layar sentuh.

D. Windows 10

Windows 10, merupakan sistem pembedahan yang dirilis tahun 2015 kemudian. Sistem pembedahan ini mempunyai bermacam- macam revisi dari tipe Windows tadinya. Antara lain, kembalinya start menu yang sebelumnya lenyap di Windows 8.

Biar sobat mengerti metode mengoperasikan pc. Sobat wajib ketahui dahulu tipe Windows apa yang sobat gunakan. Silakan cari serta sesuaikan Windows yang dipakai dengan foto di Google.

Setelah itu, kita dapat mulai belajar mengoperasikannya.

Di dalam pc, terdapat komponen serta aplikasi. Aplikasi ini merupakan program/ informasi yang dipasang di pc.

Pada sistem pembedahan, sesungguhnya telah banyak terpasang program- program dasar yang dibutuhkan buat mengoperasikan pc.

Nah, disini aku mau ketahui, sobat mau mengoperasikan pc semacam apa. Apakah ingin nonton film? Main permainan? Ataupun mengetik? Ataupun ber- internet?

Berikut ini merupakan software- software buat memakai bermacam perihal di pc.


klik juga link ini http://itechcourse.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar